Selasa, 01 November 2011

Amputasi

Tafriqi seorang pelajar STM PEMBNAS purwodadi kelas 3 otomotif itu terpaksa harus mau menghadapi meja operasi di RSD Dr R Soedjati Purwodadi Grobogan, karena lengan kirinya sudah mulai membusuk & mengeluarkan pus (nanah) serta bau yang sangat menyengat.
Operasi pasang pen & necrotomy ini harus dijalani pemuda berusia 18 tahun itu karena usaha sebelumnya (berobat ke sangkal putung) untuk menyembuhkan lengan kirinya yang patah saat bermain sepak bola tidak membawa hasil, bahkan bertambah memburuk.. Setelah operasi selesai, melihat kondisi luka yang sudah membusuk dokter spesialis tulang yang menanganinya memberi penjelasan bahwa kondisi lengannya sangat buruk. Bahkan sang dokter memberi ultimatum kemungkinan lengan kiri Tafriqi harus diamputasi kalau empat(4) hari setelah operasi kondisi luka tidak membaik. Setelah kembali ke ruang perawatan bedah, seorang paramedis yang prihatin melihat kondisinya menyarankan agar Tafriqi mengkonsumsi Gamat (gamalife) 3 x 3 kaplet setiap hari untuk merangsang pertumbuhan jaringan di lengan kirinya. Singkat cerita setelah empat hari Tafriqi harus masuk kamar operasi kembali untuk dibuka balut lukanya. Kalau kondisi luka membaik maka cukup diNECROTOMY ulang, tapi kalo kondisi luka memburuk maka terpaksa harus dilakukan AMPUTASI lengan.
Dan subhanallah. .betapa bahagianya tafriqi setelah ia sadar dari efek obat anestesi. .ternyata lengannya membaik & tidak jadi diamputasi. Setelah beberapa hari dirawat, kemudian Tafriqi dirujuk ke RSP Kariadi Semarang untuk menjalani operasi tambal kulit (skin graft). . Dan sekarang tafriqi bisa tersenyum karena lengan tangannya tetap utuh sepasang.

NOTE
Nama pasien : Tafriqi, Umur : 18 tahun, Alamat : Ds Menduran rt 09 rw I Kec Brati Kab Grobogan Jawa Tengah. Status : Pelajar kelas III Otomotif 2 STM PEMBNAS Purwodadi, Grobogan Jawa Tengah Hp: 081390269538

Pengirim :
SUWARTONO 045861.ID01
<08733173896>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar